membawa kamera ke bawah laut

Dengan kemajuan kamera digital sekarang, makin banyak penyelam yang membawa kamera untuk membuat foto bawah air yang selalu membuat orang terkesima.

Di dunia terdapat 3 tipe kamera yang dapat di gunakan untuk foto di bawah laut. Tiga tipe kamera itu adalah:
1. Amphibious camera
Amphibious camera adalah kamera yang di design dengan sedemikian rupa agar air tidak dapat mencapai komponen-komponen penting kamera tersebut. Biasanya kamera-kamera ini sudah beredar cukup lama, sehingga kamera ini hanya menggunakan film dan biasanya strukturnya sedikit lemah. Kamera jenis ini dapat di lihat di kamera ber-merk nikonos.
2. Amphibious SLR
Amphibious SLR merupakan tingakatan kamera setelah amphibious camera. Kamera ini biasanya di lengkapi dengan lensa-lensa yang dapat di tukar di kapal, dan menghasilkan hasil foto yang lebih bagus di bandingkan nikonos yang di bawahnya. Kamera ini hanya ada satu merek di dunia, yaitu adalah nikonos RS.
3. Housed camera
Pilihan ke tiga ini, merupakan trend paling diikuti oleh sebagian besar penyelam saat ini.housed camera menggunakan kamera yang biasa kita pakai untuk memotret sehari-hari tapi untuk di bawa ke dalam air, kamera tersebut harus di masukkan kedalam “rumah” kedap udara sehingga air tidak akan membasahi kamera tersebut.Sistem housed camera ini sangat membantu fotografer untuk menghemat biaya pembelian camera dan dengan struktur yang lebih kokoh, fotografer dapat lebih tenang untuk mengambil foto di bawah laut.

Pos ini dipublikasikan di How-to dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s